73_Aliran Akhir Zaman

73_Aliran Akhir Zaman

Selasa, 19 Januari 2016

Tiga Kelompok Besar Teroris di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada tiga kelompok besar teroris di Tanah Air. Ketiganya, Negara Islam Indonesia (NII), Jamaah Islamiyah (JI), dan Jemaah Anshorut Tauhid (JAT). Demikian dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Terorisme Ansy'ad Mbai dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (19/12).

Menurut Mbai, kelompok besar itu lalu bermetafosa menjadi beberapa kelompok jaringan kecil, antara lain: Mujahidin Indonesia Barat, Mujahidin Indonesia Timur, Imhisbah, Taliban Melayu, Mujahidin Melayu, Al-Qaeda Indonesia, dan belasan nama lain.

Mbai mengatakan, kelompok kecil itu akan cepat bersalin nama begitu jejak mereka terendus. Satu yang pasti, mereka tetap memperjuangkan negara Islam dan negara syariat Islam. "Negara ini kan negara bebas, kalau tidak suka tinggal bilang. Nggak akan dipenjara, yang salah itu kalau berpendapat, tapi pegang bom. Itu yang mau kita hindarkan," tegas Mbai.

Mbai berharap, tindakan mengutarakan pendapat yang disertai kekerasan ini dapat dihilangkan. "Terorisme itu kejahatan, kita jangan sampai kalah sama terorisme," Mbai menegaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar